Desain interior barbershop

3 Ide Desain Interior Barbershop Unik, Bukan Tempat Cukur Biasa!

Desain interior barbershop harus dirancang sebaik mungkin agar sesuai dengan karakter pria. Tidak hanya sebatas tempat bercukur, barbershop harus bisa memberikan suasana dan pengalaman yang tidak terlupakan. Tujuannya jelas, agar pelanggan menjadi betah dan nyaman sehingga datang kembali di lain kesempatan.

Ini bisa menjadi nilai plus untuk barbershop Anda. Ketika barbershop lain hanya memberikan pelayanan perawatan rambut, Anda memberikan pengalaman yang tidak ada duanya. Desain yang instagrammable juga menjadi pertimbangan penting, khususnya kaum millenial, dalam memilih barbershop. Punya rencana untuk dekor ulang? Mungkin beberapa inspirasi di bawah ini bisa Anda coba.

 

3 Tema Desain Interior Barbershop Paling Populer

 

  • Desain Klasik

Tema klasik memang tepat diterapkan pada desain interior barbershop. Suasana khas tempo dulu menghasilkan ruangan yang mewah dan berkelas. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk dekorasi mahal. Cukup dengan kejelian dan kreativitas Anda dalam memilih dan memadukan gaya dan warna.

Mulai dari dinding, lantai, sampai langit-langit, warnanya harus selaras dan saling mendukung. Utamakan warna-warna elegan seperti coklat, abu-abu gelap, atau krem tua. Lengkapi dengan perabot dan hiasan dengan gaya dan tema yang sama. Kemasan produk juga sebaiknya disesuaikan, atau diletakkan di tempat khusus agar tidak menimbulkan distraksi. Hasilnya, Anda akan merasa seperti sedang berada di ruangan mewah di tahun 1900-an.

 

  • Desain Industrial

Desain interior barbershop yang satu ini kerap disebut sebagai bangunan yang belum rampung. Dinding batu-bata, atap tanpa langit-langit, saluran pipa di beberapa titik, juga warna kayu dan beton di sana-sini. Tapi, tidak seperti bangunan setengah jadi, desain industrial memang sengaja dibuat seperti itu. Hasilnya pun tidak diragukan lagi : artistik!

Ruang kosong bisa diisi dengan perabot apa pun, yang penting warnanya menyatu dengan warna dasar ruangan. Anda bisa memajang papan tulis di dinding dengan berbagai hiasan tipografi khas barbershop kekinian. Lukisan monokrom juga bisa Anda pertimbangkan untuk memperkuat kesan.

 

  • Desain Minimalis

Gaya minimalis memang sedang naik daun, termasuk dalam desain interior barbershop. Ciri khas tema ini bisa dikenali dari perabot yang tidak terlalu banyak, dekorasi seperlunya, dan warna-warna kalem seperti krem, coklat muda, dan metallic. Ruang kosong sengaja dibiarkan untuk menghasilkan persepsi yang lebih ringan, tapi tetap mewah dan estetik.

Gaya minimalis biasanya bermain dengan bentuk=bentuk simetris, perabot yang terlihat ramping dan agak tipis, serta penempatan yang membentuk pola berulang. Cocok diterapkan di barbershop yang ruangan utamanya terdiri dari kaca, meja, dan kursi. Atur jarak dan ukuran dengan presisi untuk lebih memaksimalkan penampilan minimalis yang rapi dan matematis.

 

Gabungkan Beberapa Konsep Desain Interior Barbershop

Belakangan ini, penggabungan antar konsep mulai sering dicoba oleh para desainer. Misalnya gaya klasik dan industrial, jika disatukan akan menjadi tema yang cukup unik. Konsep minimalis pun bisa diterapkan ke tema klasik untuk menghasilkan ruangan modern dengan warna-warna lama. Jangan ragu bereksperimen sampai Anda mendapatkan desain interior barbershop yang mampu memuaskan selera seni Anda.