5 Contoh Summary Dalam Lamaran Kerja Yang Menarik Perhatian HRD

Contoh summary dalam lamaran kerja menjadi salah satu contoh yang sangat penting untuk kita sebagai pelamar pekerjaan. Karena, saat ini para perusahaan banyak yang mencari pekerja dengan menggunakan lamaran kerja yang terlihat summary atau ringkas. Anda juga bisa lihat pekerjaan yang baik untuk dilamar dengan melihat keterampilan dari desain company profile yang dimilikinya.

Bagi anda yang melihat company profile milik perusahaan yang akan dilamar oleh anda, maka anda akan mengetahui tentang seberapa profesional dan bagsunya pekerjaan tersebut. Hal ini bertujuan agar bisa menciptakan cara kerja yang aman dan nyaman dalam bekerja di perusahaan yang di inginkan oleh anda.

Pada umumnya, anda dapat memanfaatkan dengan beberapa contoh yang sudah kami sediakan untuk anda. Disini kami sediakan 5 contoh yang dapat diikuti oleh anda dalam membuat lamaran kerja yang berbentuk summary. Berikut ini pembahasannya.

Berikut 5 Contohnya

Nah, jika anda ingin melihat sebuah contoh summary dalam lamaran kerja, maka anda dapat menyimak pembahasan yang telah disusun oleh kami seperti berikut ini.

  1. Contoh lamaran kerja yang summary atau ringkas pertama, “Accounting manager yang memiliki pengalaman akuntasi dalam inustri marketing dan real estate selama 5 tahun. Dalam hal ini saya menguasai pengetahuan dari akuntansi umum, budgeting, pembukuan dan payroll. Profesional dalam menerapkan tentang praktik dan juga prosedur akuntansi inovatif sehingga bisa meningkatkan efisiensi”.
  2. Contoh lamaran kerja yang sangat ringkas kedua, “Seorang digital marketing yang profesional dengan track record yang berhasil dalam mendukung peningkatan laba konsisten buat website bisnis secara konversi penjualan serta kualitas tinggi”.
  3. Contoh summary dalam lamaran kerja yang ketiga, anda bisa ikuti dengan kalimat-kalimat seperti, “Seorang HR Generalist serta memiliki pengalaman yang kurang lebih 3 tahun dalam mengelola tentang employee benefit, pendapatan SDM, pelacakan lisensi, proses manajemen kinerja, orientasi karyawan dan perekrutan. Terampil dengan komunikasi serta membangun hubungan yang baik dengan pegawai atau karyawan di berbagai tingkat, HRIS, benefit management dan applicant tracking”.
  4. Apabila anda merasa kalau contohnya masih kurang, anda dapat menceritakan diri anda dalam melamar seperti, “Customer service yang memiliki pengalaman kerja kurang lebih dari 2 tahun. Merupakan seseorang problem solver yang kreatif dan memiliki kemampuan yang interpersonal kuat. Mampu membangun suatu program yang retensi dengan pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas dari pelanggan hingga 25%. Mencari posisi yang sebagai CS Team Supervisor buat melanjutkan pertumbuhan dari karier ke management”.
  5. Selain beberapa contoh yang ada diatas, anda masih bisa mengikut dengan contoh yang terakhir dalam pembahasan ini, seperti “Marketing director dan sudah berpengalaman dalam bidang pemasaran ataupun penjualan kurang lebih sekitaran 20 tahunan. Mampu membuat serta menerapkan tentang kebijakan dari pemasaran serta meningkatkan penjualan yang berkisaran 40%. Saya juga mempunyai kemampuan management serta interpersonal yang baik sekali”.