Contoh Portofolio Perusahaan

Memahami Contoh Portofolio Perusahaan Terlebih Dahulu Sebelum Membangun Compro

Ketika anda membuka usaha atau bisnis, pasti hal yang paling pertama dalam pikiran anda adalah portofolio. Sebab, portofolio merupakan salah satu hasil kerja dari seorang pebisnis sehingga bisa membuat pelanggannya merasa lebih tertarik jika portofolionya menarik juga dilihat. Anda juga harus memperhatikan bisnis atau usaha yang dikelolah oleh anda sehingga portofolionya bisa sesuai dengan usaha atau bisnis yang dijalani oleh anda.

Anda dapat menerapkan beberapa contoh portofolio perusahaan sebelum membangun company profile. Kami disini sudah menyusun 4 contoh portofolio yang dapat menjadi inspirasi buat anda membuat portofolio perusahaan anda. Yuk simak pembahasan berikut ini.

1. Portofolio Perusahaan Desain

Contoh Portofolio Perusahaan
Portofolio Perusahaan Desain – sribu.com

Contoh portofolio perusahaan yang bisa anda contohi jasa yang berupa desain logo. Sebenarnya, portofolio perusahaan desain merupakan sebuah contoh yang umum. Dalam pembuatannya anda jangan sampai lupa dan terlewatkan dengan berbagai macam hal penting. Tambahkan portofolio desain logo rumah makan, cafe dan lain sebagainya yang bisa dijadikan sebagai hasil kerja dari perusahaan desain anda.

Ada beberapa bagian yang harus dicantumkan oleh anda, misalnya kualifikasi pendidikan serta visi dan misi hingga pengalaman staf organisasi atau perusahaan anda. Lalu anda bisa memberikan penawaran terhadap produk maupun jasa dari perusahaan anda sendiri.

2. Portofolio Perusahaan Seni

Contoh Portofolio Perusahaan
Portofolio Perusahaan Seni – pinixmedia.com

Pembuatan portofolio yang baik dan benar buat perusahaan seni anda adalah anda dapat membuat portofolionya dengan menambahkan sebuah desain dari hasil karya seni yang pernah dibuat oleh anda. Ini adalah salah satu hal yang sangat penting dalam portofolio perusahaan seni.

Biasanya seorang pebisnis dari hasil karya seninya akan menambahkan sebuah template yang sangat menarik. Pastikan anda juga menentukan warna yang sesuai dengan gambar atau desain hasil karya seni anda sendiri. Hal ini bertujuan agar portofolionya menjadi lebih menarik untuk dilihat.

3. Portofolio Perusahaan Software

Contoh Portofolio Perusahaan
Portofolio Perusahaan Software – detikdigital.com

Anda dapat membuat suatu portofolio dengan cara terperinci sehingga dapat di sampaikan ke berbagai calon pelanggan yang mengenai tentang sasaran serta kapabilitas dan juga proyek usaha dari anda sendiri. Pembuatan portofolio ini anda harus tambahkan informasi yang jelas, tapi singkat dan padat.

Akan menjadi lebih menarik juga anda menambahkannya dengan sebuah cerita tentang proyek yang telah diselesaikan oleh perusahaan software atau perangkat lunak anda.

4. Portofolio Perusahaan Fashion

Contoh Portofolio Perusahaan
Portofolio Perusahaan Fashion

Contoh portofolio perusahaan fashion, dimana ini akan menjelaskan tentang fashion yang dimiliki oleh usaha anda. Pastikan anda sudah memiliki portofolio menarik serta profesional sehingga para calon konsumen anda akan merasa tertarik dengan usaha anda sendiri.

Selain itu, ini juga bisa menciptakan rasa kepercayaan dari konsumen yang ada. Dimana mereka akan menganggap bahwa usaha fashion dimiliki oleh merupakan produk fashion yang berkualitas dan menarik untuk digunakan.