Travelling Dengan Berjalan Kaki? Ini Tipsnya!

Travelling Dengan Berjalan Kaki? Ini Tipsnya!

Siapa sangka aktivitas travelling hanya bisa dilakukan dengan angkutan darat, air dan udara saja? Kita tetap bisa menikmati aktivitas ini walaupun berjalan kaki. Karena, ada beberapa faktor yang menyebabkan para traveler harus berjalan menuju daerah wisata tujuan mereka.

Misalnya saja keterbatasan sarana jalan yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan atau memang jarak tempuh yang diperlukan lebih singkat. Jadi, tips travelling dengan berjalan kaki berikut ini akan sangat berguna.

1. Alas Kaki

Jangan mementingkan penampilan saja saat melakukan perjalanan wisata berjalan kaki! Karena, alas kaki yang terlihat menarik hingga unik belum tentu nyaman dikaki untuk digunakan berjalan jauh. Gunakanlah sepatu yang nyamn ataupun sendal tipis bukan berupa highheels!

Makin nyaman alas kaki yang digunakan maka makin terasa nikmatnya perjalanan wisata tersebut walaupun harus berjalan kaki terlebih dahulu. Bahkan, jangan lupakan untuk menggunakan kaus kaki. Ini akan menjadi tameng perlindungan dari lecet dan sinar matahari.

2. Stamina

Jangan sepelekan masalah kebugaran dan stamina tubuh ketika hendak melakukan perjalanan travelling. Apalagi jika nantinya akan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Persiapkan stamina dengan baik di hari sebelumnya. Seperti tidur lebih awal, makan makanan bergizi maupun minuman berenergy.

3. Bekal

Cemilan maupun makanan juga harus dipertimbangkan jika ingin menikmati perjalanan traveling dengan cara berjalan kaki. Bawalah bekal yang cukup agar bisa dinikmati sepanjang perjalanan panjang tersebut.

4. Ukuran tas

Jangan sepelekan masalah ukuran tas. Jika hendak melakukan perjalanan kaki untuk bisa sampai di tempat tujuan, maka usahakan menggunakan tas sedang atau kecil yang ringan. Jangan sampai nantinya tas yang terlalu besar dan berat malah menjadi halangan dalam pejalanan tersebut.

5. istirahat

Istirahat sejenak ketika masih harus jauh melangkah adalah hal yang bagus untuk dilakukan. Bagaimanapun, tubuh kita masing-masing memiliki batas kemampuannya masing-masing. Jadi, jika merasa sudah sangat kelelahan berhentilah sejenak untuk kembali memulihkan tenaga dan melanjutkan perjalanan.

6. Memahami Petunjuk Jalan

Hal penting lainnya saat melakukan travelling dengan berjalan kaki adalah mengenali petunjuk jalan dan mengetahu kemana kita akan pergi. Bagaimana jika tersesat? Maka cobalah bertanya kepada masyarakat atau polisi terdekat.

Ternyata tidak terlalu sulit untuk melakukan perjalanan wisata walau harus berjalan kaki, bukan? Jadi, mulai dari sekarang kita sudah bisa menikmati aktivitas perjalanan travelling baik berjalan kaki atau menggunakan kendaraan sekalipun.