Tips dan Trik membuat Konten yang Viral

Konten merupakan salah satu bagian terpenting dalam menjalankan strategi digital marketing. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana caranya agar postingan dimedia social mendapat like dan share yang sangat banyak. Istilah lain dari fenomena tersebut adalah ‘Viral’.

Jika anda ingin posting sebuah konten dan menjadi “Api” dimedia social, maka anda benar- benar harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini agar mendapatkan apa yang anda mau. Berikut adalah penjelasannya:

 

  1. Membuat Konten yang Dapat Menjangkau Semua Orang

Tujuan utama dalam diciptakannya sebuah potsingan adalah untuk memiliki potensi yang besar untuk menjadi viral di media sosial. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut anda harus membuat konten yang mudah dibaca oleh sebagian besar audiens. Hal tersebut bermaksud agar konten anda harusnya dapat mencakup audiens dari berbagai kalangan , mulai dari segmen pemula, menengah, dan pembaca tingkat lanjut dalam industri  anda, semua harus dilakukan di postingan yang sama.

Dengan bantuan dari konten anda, mereka bisa memulai proses tersebut dengan mudah serta dapat memberikan tips dan trik pada orang- orang yang sudah tahu prosesnya tetapi belum mempelajarinya.

Konten yang menjadi viral biasanya akan membuat semua orang terlibat dengan konten tersebut, entah itu hanya sekedar melihat, like, komen, maupun share. Cobalah untuk memastikan bahwa konten yang anda buat dapat menyentuh dasar nilai atau pengetahuan dari setiap pembaca.

 

  1. Pastikan Postingan Anda Membahas Topik dengan Lengkap

Buatlah konten yang telah dibaca oleh orang- orang, tujuannya adalah agar orang-orang dapat mengetahui informasi dari yang telah mereka baca dengan lebih lanjut. Yang anda butuhkan untuk melakukan trik ini hanyalah mencari informasi detai yang luput dari pengetahuan orang- orang.

 

  1. Tampilkan Konsep yang Baru atau dengan Pandangan yang Berbeda

Mungkin bagi sebagian orang, trik yang satu ini sangatlah sulit karena sudah tidak ada lagi hal baru yang dapat dibahas. Salah , masih ada banyak sekali hal- hal yang masih belum dibahas, kalaupun sudah anda hanya perlu mengembangkannya menjadi sesuatu yang menarik bagi para pembaca, salah satunya adalah dengan mengubah sudut pandang cerita.

 

  1. Fokus pada Jaringan yang Anda Targetkan

Bagaimana jika tujuan anda bukanlah menjangkau audiens di banyak media sosial, tetapi hanya berfokus untuk menjangkau media sosial tertentu?. Hal tersebut tidak dipermasalahkan, asalkan anda mempunyai target yang yang harus dicapai.

Kunci dari tips yang satu ini adalah dengan terus mengikuti tips yang pertama dan kedua, selanjutnya anda hanya perlu menulus konten yang menarik untuk ditampilkan di media sosial tersebut.

Ibaratkan sebuah kompetisi media sosial dengan komen terbanyak, anda hanya membuat konten yang membuat para audiensnya tertarik untuk menuliskan komen. butuh jasa iklan facebook? disini tempatnya https://www.sribu.com/id/cat/jasa-iklan-facebook